Perkembangan Facebook dari Tahun ke Tahun


Nama                Bayu Surya Mahendra

NIM                  2005551131

Prodi/Fakultas   : Teknologi Informasi/Teknik

Mata Kuliah      : Aplikasi Sosial Media (A)

Nama Dosen      : I Putu Agus Eka Pratama





Sejak kemunculannya, facebook telah menyita banyak perhatian remaja indonesia. Mulai dari ketidaktahuan akan facebook, setelah mengerti ada lagi keharusan untuk mempunyai akun facebook, terus keharusan meng-update status, dan banyak hal lainnya. Facebook adalah sebuah situs jejaring sosial yang berguna untuk memudahkan pemakainya menemukan atau berkomunikasi dengan teman-teman lama mereka yang berada di lain daerah atau untuk berkomunikasi dan menemukan teman-teman baru yang dapat menjadi teman kita. Itu adalah pengertian facebook menurut pendapat dan pengalaman saya.


Jika kita berbicara tentang pengalaman, maka yang terlintas di benak kita adalah kejadian-kejadian apa saja yang kita temukan atau kita alami. Begitupun berbicara tentang pengalaman menggunakan facebook, kejadian-kejadian apa saja yang kita alami saat mengunakan facebook. Tentu dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat ini, juga sangat mempengaruhi tentang kejadian apa saja yang kita temukan di facebook. Saya telah menggunakan facebook sejak saya SD (Sekolah Dasar) kelas VI, dan sekarang saya barudi bangku kuliah. Jadi kurang lebih saya telah menggunakan situs jejaring sosial ini sekitar 4-5 tahun.

Facebook tahun 2012 – 2013


tahun 2012 , facebook sudah memiliki 1 milyar lebih pengguna aktif. pengguna dapat melacak post berdasarkan tanggal pembuatan akun. facebook juga membeli instagram, sebuah sosial media khusus berbagi photo, dengan harga 1 milyar USD. lalu di akhir tahun 2013 facebook memperkanalkan Hahstag yang dapt di tulis di status.

 Facebook tahun 2014


awal tahun 2014 , facebook membuat aplikasi bernama paper . aplikasi tersebut hanya tersedia untuk perangkat berbasis IOS. lalu pada tanggal 4 februari facebook merayakan 10 tahun berdirinya facebook dengan membuat fitur Look Back page. facebook membuat video tentang apa saja hal penting atau moment istimewa pengguna di facebook. 


Facebook tahun 2015

Di 2015 ini , Facebook meluncurkan algoritma baru mereka untuk membatasi penyebaran posting yang terlalu berbau iklan.

Ini berarti lebih sedikit posting tentang promosi yang gak jelas dan konten yang lebih kreatif akan tersebar luas dan lebih terlihat. Dengan update baru ini, pengguna Facebook tidak akan lagi diganggu oleh berbagai tulisan klik-umpan yang menjurus kepada iklan yang tidak jelas.


Facebook tahun 2016

Dan akhirnya setelah 19 tahun facebook masih menarik banyak orang. penggunanya pun semakin banyak, salah satu kunci suksesnya adalah facebook mampu berkembang mengikuti jaman. seperti fitur barunya yang tidak hanya dapat memberikan like tapi juga orang-orang dapat memberikan emotikon entah itu love, tertawa, kaget, sedih dan juga marah.

Facebook mengalami banyak perubahan setiap tahunnya dan terus mencoba menyesuaikan dengan kebiasaan orang-orang. saat ini menjadi sosial media paling dominan di dunia.

 


Itulah tadi beberapa penjelasan dan pengalaman saya tentang situs jejering sosial. Jadi menurut saya gunakan sesuatu itu dalam tingkat kewajaran yang seharusnya, tidak usah berlebihan dan dahulukan hal-hal yang menjadi prioritas utama anda, baru setelah itu melakukan hal lainnya. Jangan sampai hal yang sebetulnya penting bagi kita jadi terbengkalai hanya karena sesuatu hal yang sebenarnya sangat tidak penting.





Lampiran 1, Absen Kehadiran

Comments

Popular posts from this blog