Fitur – Fitur Untuk Menarik Perhatian Social Media


Nama                Bayu Surya Mahendra

NIM                  2005551131

Prodi/Fakultas   : Teknologi Informasi/Teknik

Mata Kuliah      : Aplikasi Sosial Media (A)

Nama Dosen      : I Putu Agus Eka Pratama








Sosial media merupakan media yang penuh dengan info-info penting dan berbagai hiburan yang berada di dunia maya. Tetapi, adapun beberapa aplikasi sosial yang  tidak terlalu memberikan daya tarik kepada usernya. Contoh-contoh kendalanya yaitu interfacenya yang berantakan, memiliki bug yang cukup banyak, dll. Oleh karena itu sosial media harus memiliki fitur-fitur yang membuat user experience menjadi lebih menarik. Berikut contoh-contoh aplikasi sosial media yang memiliki fitur tersebut:

 


1.       Youtube


Youtube merupakan sosial media yang berisikan video-video yang memiliki kategori yang sangat banyak contohnya otomotif, teknologi, game, dll. Fitur umum dari Youtube adalah mengunggah video secara public. Di Youtube juga bisa menghasilkan uang. Tetapi, untuk menghasilkan uang dari Youtube. Maka, itulah sebabnya Youtube menjadi salah satu sosial media yang paling dicari-cari oleh orang-orang.

 

 

2.       TikTok

Sama seperti Youtube, TikTok merupakan sosial media yang memiliki banyak genre juga. Namun, bedanya yaitu memiliki user interface yang berbentuk vertical dan Youtube memiliki User Interface yang berbentuk horizontal. Fitur utama dari TikTok yaitu kita bisa mengganti video yang kita tonton dengan cara geserkan ke atas. Di TikTok juga memiliki User Interface yang sangat simple. Sama seperti Youtube, TikTok juga bisa mengunggah video secara public. Itulah mengapa TikTok menjadi sosial media yang sangat diminati oleh kaum remaja.

 

 

3.       Snapchat

Snapchat merupakan sosial media pertama yang dapat mengunggah cerita kita sebelum Instagram. Snapchat memiliki fitur yang khas yaitu kita bisa membuat cerita kita dengan filter wajah yang kita inginkan. User Interface dari Snapchat juga tidak begitu ribet. Maka, Snapchat sangat mudah digunakan bagi para pengguna awal. Snapchat juga memiliki fitur yang lainnya yaitu Snapmap yang fungsinya kita bisa melihat posisi teman-teman kalian. Fitur Snapmap juga bisa melihat cerita dari orang lain secara global. Itulah mengapa Snapchat menjadi sangat menarik. 


Refrensi:

- File aplikasisocialmedia_07.pdf (materi kuliah pertemuan 7)
- Pemaparan materi pertemuan ketujuh oleh I Putu Agus Eka Pratama, S.R., M.T




Lampiran Absen Kehadiran

Comments

Popular posts from this blog